SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MIN RANDUWATANG KAB. JOMBANG   SEGERA KUNJUNGI KELAS VIRTUAL MIN RANDUWATANG KAB.JOMBANG DAPATKAN SESUATU YANG BERMANFA'AT   AKHIRNYA PENGUMUMAN TENAGA HONORER K2 YANG LULUS CPNS UNTUK PEMERINTAH KAB. JOMBANG KELUAR JUGA, SEBANYAK 533 ORANG YANG DINYATAKAN LULUS & UNTUK KEMENTERIAN AGAMA SAMPAI HARI INI MASIH DALAM PROSES (Lihat Pengumuman Di Posting Terbaru Web Ini)"   TERBARU : Unduh Regulasi Tentang UAMBN / UN Tahun 2013-2014 di Website MIN Randuwatang Kab. Jombangdisini (Update UN 2014)   

6 September 2011

INFO DUNIA KESEHATAN


Islam memandang, bahwa kesehatan merupakan nikmat dan karunia Allah swt yang wajib disyukuri. Disamping itu sehat juga adalah obsesi setiap insan berakal; tak seorang manusia pun yang tidak ingin selalu sehat, agar tugas dan kewajiban hidup dapat dilaksanakannya dengan baik.
Meskipun nikmat sehat merupakan kebutuhan fitrah manusia dan nikmat Allah, tetapi banyak manusia yang mengabaikan dan melupakan nikmat sehat ini, sebagaimana yang dijelaskan Rasulullah saw :
“Ada dua nikmat yang banyak dilupakan manusia, yaitu nikmat sehat dan peluang kesempatan” (HR Imam Bukhari).
Karenanya kesehatan salah satu perkara yang diminta pertanggungjawabannya di hadapan pengadilan Allah swt, seperti dalam hadits Nabi : “Nikmat yang pertama ditanyakan kepada setiap hamba pada hari Kiamat dengan pertanyaan “Tidakkah telah Kami sehatkan badanmu dan telah Kami segarkan (kenyangkan) kamu dengan air yang sejuk” (HR Imam Tirmizi).
Maka sebagian ulama tafsir mengartikan kenikmatan dalam firman Allah “(Kemudian kamu pasti akan ditanya pada hari itu kenikmatan)” surat al-Takatsur: 8, yaitu nikmat sehat.
Diantara perhatian Islam kepada kesehatan, adalah perintah dan anjuran menjaga kebersihan. Demikian dapat dipahami, jika pembahasan ulama fiqh dalam khazanah intelektual mereka selalu diawali dengan “Bab Thaharah” Bahasan mengenai kesucian atau kebersihan, bersih dari hadats besar dengan mandi junub, atau hadats kecil dengan berwudhu, bersih dari najis dan kotoran.
Berikut ini adalah beberapa link kesehatan yang kami sertakan semoga dapat memberikan pemahaman dan pentingnya nilai kesehatan bagi diri kita semua :
  1. Sembilan manfaat makanan pedas 
  2. Manfaat dari berjalan kaki
  3. Lima penyakit yang bisa membuat gila pengidapnya
  4. Solusi mengatasi jerawat
  5. Sepuluh Khasiat jambu biji
  6. Tujuh makanan penyebab sakit lambung (maag)
  7. Cara mengatasi haid bekam (nyeri saat haid)
  8. Penyakit usus buntu
  9. Manfaat buah kurma untuk sperma
  10. Menu kuliner yang baik saat haid
  11. Cara mengolah makanan yang sehat
  12. Tips memilih pasta gigi yang baik dan sehat
  13. Peran orang tua dalam merawat gigi anak
  14. Diagnosis, prevalensi, dan insidens karies akar gigi
  15. Sekilas kanker payudara
  16. Kanker Serviks 
  17. Kenali gejala kanker payudara
  18. Cegah osteoporosis sejak dini dengan suplemen kalsium
  19. Perbedaan gejala deman dengue (DD) dengan demam berdarah dengue (DBD)
  20. Cara mengatasi penyakit gatal-gatal